Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani (paling kiri) (Foto: Diskominfo)

depok.go.id-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyati Widyati meminta kelurahan yang tengah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) agar mengutamakan program prioritas. Program prioritas yang dimaksud seperti kebutuhan yang penting, jika tidak dilakukan akan menghambat pembangunan di wilayah.

“Yang menjadi prioritas artinya sangat penting dan menyangkut kepentingan masyarakat," kata Wid, sapaan akrabnya, kepada depok.go.id usai menghadiri Musrenbang Kelurahan Duren Seribu (Duser) di Taman Herbal Insani, Rabu (15/01/20).

Selain itu, ucapnya, jika kelurahan ingin mengajukan usulan pembangunan dalam bentuk jalan lingkungan, lebih baik diikuti dengan pembuatan drainase. Serta pengajuan hibah bantuan sosial (bansos) di luar dari 27 kegiatan yang diajukan.

“Jangan sampai juga salah input kegiatan, seperti nama jalan, RT-RW pun harus lengkap dan benar,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Bojongsari, Zikri Dwidarmawan berharap usulan yang disampaikan sudah berdasarkan kajian dari masing-masing kelompok masyarakat seperti dari RT-RW. Hal ini diperlukan, sehingga nantinya pembangunan yang dilakukan akan tepat sasaran, kebutuhan, dan optimal untuk warga Duser.

“Kegiatan non fisik juga penting untuk diajukan. Sebab, kadang kegiatan non fisik tidak terlihat hasilnya secara langsung, padahal itu penting untuk masyarakat,” tandasnya. (JD 06/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?