Kepala Bidang Program Pembangunan Bappeda Kota Depok, Reni Siti Nuraeni (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok meminta kecamatan memasukkan usulan program kegiatan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), sesuai panduan yang sudah diberikan. Sebab bila tidak sesuai, kegiatan tidak akan muncul dalam sistem.

"Kalau tidak ada di sistem kan sayang. Jadi memang harus memerhatikan ketentuan yang terdapat di surat edaran Wali Kota Depok,” kata Kepala Bidang Program Pembangunan Bappeda Kota Depok, Reni Siti Nuraeni di Kecamatan Bojongsari, belum lama ini.

Dikatakannya, pelaksanaan Musrenbang, sudah masuk ke tahap Forum Perangkat Daerah (PD) Kecamatan. Sebelumnya, ucapnya, sudah dilaksanakan musrenbang tingkat kecamatan, harapannya menghasilkan usulan prioritas yang dibawa ke Forum PD Kecamatan hingga ke Kota Depok. 

Dia menuturkan, untuk usulan prioritas kecamatan hasil Musrenbang Kecamatan dan Forum PD Kecamatan, akan disampaikan di tingkat kota dan Forum PD Kota Depok. Namun, imbuhnya, sebelumnya kecamatan harus sudah melakukan menginventarisir mana yang disampaikan ke PD.

“Jadi misalnya saat Forum PD PUPR, kecamatan harus sudah membawa usulan yang menjadi prioritas. Karena kalau dibawa semua nanti saat diskusi kelompok tidak akan efektif,” tandasnya. (JD06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?