Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kota Depok, Nani Zara. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok sudah memiliki bidang tersendiri yang memiliki tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) untuk penelitian dan pengembangan (litbang). Dengan adanya bidang ini, Aparatur Sipil Negara di Depok akan ditingkatkan kesadarannya dalam melakukan inovasi.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kota Depok, Nani Zara mengatakan, pihaknya ingin setiap Perangkat Daerah (PD) bisa meningkat kesadaran dan pemahaman pentingnya inovasi. Mereka bisa memahami struktur inovasi di pemerintah daerah karena terkait dengan penilaian, evaluasi, dan target yang hendak dicapai.

“Nanti kita akan buat suatu komunikasi yang intensif dengan teman-teman di PD. Terutama sekretarisnya, mungkin juga kepala sub bagian perencanaan, evaluasi dan pelaporan (PEP) atau bagian umum, supaya pendataan inovasi bisa bergerak lebih cepat lagi untuk kemunculannya,” kata Nani kepada berita.depok.go.id usai menghadiri Seminar Inovasi, Hotel Santika, belum lama ini.

Dirinya berharap nantinya akan lahir inovasi-inovasi dari berbagai PD. Dengan demikian, membuat semangat inovasi menjadi budaya dan lebih optimal dalam kuantitas maupun kualitas.

“Kalau inovasinya bagus dari suatu PD, bukan tidak mungkin bisa dipakai oleh PD lainnya. Budaya ini yang ingin kita kembangkan,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?