Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id - Angka kesembuhan pasien konfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok terus meningkat. Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, hari ini total pasien sembuh sebanyak 566 orang atau mencapai 69,92 persen

"Alhamdulillah, hari ini pasien sembuh bertambah 12 orang, sehingga jumlah seluruhnya 556 orang atau 69,92 persen," tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, Jumat (03/06/20).

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 12 kasus. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak 11 kasus dan satu kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

"Dengan penambahan ini, maka total pasien konfirmasi positif sebanyak 790 orang dan pasien yang meninggal dunia 34 orang," terangnya.

Kemudian, sambungnya, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan hari ini pun bertambah 27 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tujuh orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah dua orang.

"Sementara PDP yang meninggal saat ini berjumlah 116 orang atau tidak terdapat penambahan dibanding hari sebelumnya. Meski begitu, status PDP ini merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kemenkes RI," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?