Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pembangunan Lokus P2WKSS Cilangkap Didukung Semua PD hingga Swasta

JD09 - berita depok
Selasa, 30 April 2024, 18:28 WIB
Lurah Cilangkap, Teguh Santoso. (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2024 tengah berjalan di lokasi khusus (lokus) RW 10 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Di lokus P2WKSS akan dilakukan sejumlah pembangunan, baik oleh Perangkat Daerah (PD) ataupun pihak swasta.

Lurah Cilangkap, Teguh Santoso mengatakan, semua Perangkat Dinas (PD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terlibat. Selain itu, juga ada lima perusahaan swasta yang ikut terlibat, salah satunya PT. Karabha Digdaya.

"Ada juga dari BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) PDAM Tirta Asasta dan instansi di luar Pemkot Depok, Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas)," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (30/04/24).

Teguh menjelaskan, semuanya telah memberikan rencana-rencana intervensi bagi program P2WKSS. Tetapi memang masih harus diklasifikasikan, agar tidak berbenturan jenis intervensinya.

"Tentunya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di RW 10, sehingga program yang dilaksanakan hingga November ini, intervensi yang dilakukan bisa optimal. Baik intervensi fisik maupun pemberdayaan masyarakat," ungkapnya.

Pada program ini, kata Teguh, memang banyak menyentuh kaum perempuan dari berbagai segmen. Mulai dari remaja, dewasa hingga lansia perempuan terutama dan laki-laki yang memang support sistemnya di sana, itu bisa semua diberdayakan. 

"Bulan ini akan ada pelatihan tata boga dan intervensi stunting. Kami berharap melalui program-program itu perempuan di Cilangkap akan lebih berdaya," tutup dia. (JD09/ED02)