Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Peletakan Batu Pertama oleh Wakil Wali Kota Tandai Pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah

JD 05 - berita depok
Minggu, 4 Juni 2023, 14:01 WIB
Foto: JD 05/Diskominfo Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah, di RT 04 RW 15 Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas, (Panmas), Minggu (04/06/23).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah, di Jalan Raya Pitara RT 04 RW 15, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Minggu (04/06/23).

Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok, didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Shandy Syamsurizal dan Lurah Pancoran Mas, Mohamad Soleh meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah.

Agar pembangunan berjalan lancar dan masjid dapat digunakan umat muslim untuk beribadah, Bang Imam menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Pertama, DKM diminta untuk mengurus sertifikat wakaf dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Saya minta pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah ini dengan Rahmatan Lilaalamiin. Jadi bermanfaat tidak hanya untuk manusia, tapi juga makhluk hidup lainnya, seperti ada halamannya untuk parkir, pepohonan juga ada," kata Bang Imam dalam acara tersebut.

Selain itu juga, dirinya mengingatkan DKM dan panitia pelaksana pembangunan untuk tidak percaya jika ada informasi yang ingin memberikan hibah dengan mengatasnamakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pasalnya, hal tersebut tidak benar dan banyak yang sudah menjadi korban atas berita hoaks tersebut.

"Kalau ada yang atas namakan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda Depok dan lain-lain, jangan percaya kalau ada yang ingin memberikan uang, di sini ada Kabag Kesra (Shandy) silakan mengajukan proposal untuk mendapatkan hibah uang pembangunan masjid, tahun ini diajukan tahun depan diberikan itu prosesnya," jelas Bang Imam.

"Mari kita doakan Allah SWT mudahkan pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah, Sutrisno menjelaskan, masjid yang semula hanya satu lantai ini rencananya akan dibangun menjadi dua lantai. Total bangunan seluas 513 meter persegi.

Pembangunan Masjid Jami Al Ubudiyah diperkirakan menggunakan anggaran Rp 2,5 miliar. Oleh sebab itu, pihak DKM membuka pintu bantuan dari donatur.

"InsyaAllah Masjid Jami Al Ubudiyah dapat menampung sekitar 920 jemaah," pungkasnya. (JD 05/ED 02/EUD 04)