Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pelaku UMKM Kecamatan Beji: Program WUB Asyik dan Banyak Manfaat

JD10 - berita depok
Rabu, 14 Desember 2022, 16:28 WIB
Peserta WUB dari Kecamatan Beji saat mengikuti D'Expo 2022 beberapa hari lalu. (Foto : JD 10/)

berita.depok.go.id - Program Wirausaha Baru (WUB) yang digulirkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok disambut baik oleh masyarakat. Warga yang merupakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merasa mendapatkan banyak ilmu yang dapat menambah wawasan dalam menjalankan bisnis yang dibangun.

"Alhamdulilah, program WUB asyik dan banyak manfaat karena memberikan pelatihan dan pengembangan bagi saya, sehingga membuat pola pikir saya jadi positif, kreatif dalam berinovasi agar omzet terus naik," ujar peserta WUB Kecamatan Beji, Arianti kepada berita.depok.go.id, Rabu (14/12/22).

Dikatakannya, selama pelaksanaan WUB dirinya berkesempatan mengikuti beberapa pelatihan terkait kemasan dan logo produk. Harapannya, produk yang dimiliki semakin menarik dan lebih jelas karena terdapat informasi komposisi, berat maupun labeling produknya.

"Saya juga diberikan logo secara gratis dari DKUM agar bisa lebih menarik minat masyarakat untuk membeli," katanya.

Sementara itu, peserta WUB Kecamatan limo, Erni Sukasih juga mendapatkan banyak ilmu sehingga wawasannya menjadi bertambah setelah mengikuti pelatihan WUB. Kini ia merasa lebih percaya diri untuk menjajakan produk yang dimiliki dengan pola pikir yang positif, kreatif agar mendapatkan omzet yang tinggi.

Lebih lanjut, ia berharap ke depannya Pemkot Depok dapat memberikan akses pemodalan kepada para pelaku UMKM. Agar para pelaku usaha bisa menambah modal untuk membangun usaha yang dimiliki menjadi lebih besar lagi.

"Ini sudah bagus dan baik, mudah-mudahan kedepannya ada akses permodalan yang menjadi kendala pelaku UMKM bisa diberikan oleh Pemerintah untuk membeli peralatan dan sebagainya," tutupnya. (JD 10/ED 02/EUD02)