Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pelajar Muslim Depok Gelar Seruan Sambut Ramadan

JD 12 - berita depok
Jumat, 17 Maret 2023, 20:38 WIB
News
Ratusan siswa yang tergabung dalam KPMD mengikuti pawai dalam rangkaian acara Semarak tahun 2023. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Menyambut Bulan Ramadan, Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD) menggelar Seruan Menyambut Ramadan Raih Keberkahan (Semarak) tahun 2023 dengan tema Perisai atau Pemuda Berjiwa Islam. Acara yang dipusatkan di Masjid Agung Balai Kota tersebut, diikuti sekitar 500 pelajar, mulai dari jenjang SMP hingga SMA Sederajat.

"Acara Semarak ini sebelumnya sudah pernah kita laksanakan sebelum Covid-19, tetapi karena Covid-19 sempat vakum selama tiga tahun," ujar ketua Panitia Semarak Tahun 2023, Irfan Mufid Zahardian, kepada berita.depok.go.id, di Balaikota Depok, Jumat (17/03/23).

Kegiatan dirangkai dengan pawai yang dimulai dari Masjid Balaikota, kemudian melintasi Jalan Margonda Raya hingga Lampu Merah Ramanda. Kemudian peserta pawai kembali lagi ke Masjid Balaikota.

"Dangan kita mulai kembali menyemarakkan acara ini kembali, kita berharap pelajar muslim di Kota Depok dapat menikmati ramadan tahun ini dengan penuh semangat dalam menjalankan ibadahnya," ungkapnya.

Kegiatan Semarak tahun 2023 ini juga dimeriahkan dengan ceramah oleh Rahmat Santoso. Serta lomba-lomba diantaranya yel-yel.

"Dengan begitu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para pelajar Muslim di Kota Depok untuk menyambut bulan Ramadan ini dengan penuh semangat dan bahagia," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD03)