Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pekerjaan Normalisasi Saluran Irigasi RW 01 Rawageni Diapresiasi Warga

JD 08 - berita depok
Selasa, 4 Oktober 2022, 18:58 WIB
Satgas DPUPR Kota Depok melakukan normalisasi saluran warga di RT 08 RW 01 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (04/10/22). Foto dok dpupr

berita.depok.go.id - Warga RW 01 Kampung Rawageni, mengapresiasi kegiatan normalisasi saluran irigasi yang berada di wilayah RT 08 RW 01 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Kegiatan normalisasi ini dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, yang akan membawa dampak baik bagi lingkungan.

“Nomalisasi ini merupakan permintaan warga, mengingat ketika hujan, air saluran kerap meluap. Alhamdulillah permintaan kami direspons cepat oleh DPUPR,” ujar Ketua RW 01 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung Jaelani, Selasa (04/10/22).

Dikatakannya, upaya komunikasi dengan DPUPR juga dibantu oleh Babinsa setempat. Menurut informasi, normalisasi dilakukan kurang lebih sepanjang 400 meter dengan ke dalaman 50-80 sentimeter atau cm untuk mengangkat sedimen lumpur dan pasir yang mengendap.

“Kami apresiasi kesigapan DPUPR dalam menanggapi keluhan warga. Kami juga akan terus melakukan pemantauan sampai saluran benar-benar bisa menampung air dan tidak keluar dari jalurnya,” terangnya.

Sementara itu, Kordinator Lapangan Satuan Tugas (Satgas) DPUPR Rahmat mengatakan, pihaknya menggunakan alat berat berupa spider mini. Adapun operator yang dikerahkan sebanyak tiga orang.

“Tidak ada target pengerjaan. Yang jelas sampai selesai dan saluran berfungsi normal,” tutupnya. (JD 08/ED02/EUD02)