Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pekan Depan Disrumkim Lakukan Sosialisasi Penerima Bansos RTLH, Catat Lokasi dan Waktunya

JD 08 - berita depok
Selasa, 21 Mei 2024, 19:10 WIB
Tim Disrumkim Kota Depok melakukan Verifikasi Lapangan di wilayah Gandul, Cinere, beberapa waktu lalu. (Foto:Dok.Disrumkim)

berita.depok.go.id - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akan melakukan sosialisasi terkait Bantuan Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sosialisasi menyasar ke seluruh kecamatan, dengan peserta calon penerima manfaat.

Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi menyebut, ada enam lokasi yang akan disambangi pada pekan depan. Di antaranya Kecamatan Tapos, Kecamatan Cilodong, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Cinere, Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Bojongsari.

“Ya, rencana pekan depan kami mulai lakukan sosialisasi kepada calon penerima manfaat RTLH. Waktunya kami bagi dua, pagi dan siang,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (21/05/24).

Dikatakannya, hari Senin (27/05) Disrumkim akan menyambangi Kecamatan Tapos untuk melakukan sosialisasi pada pukul 08.30 WIB. Dilanjut dengan Kecamatan Cilodong pada pukul 13.30 WIB.

“Kemudian, Selasa (28/05), kami hadir di Kecamatan Cipayung pukul 08.30 WIB dan Kecamatan Cinere pukul 13.30 WIB. Rabu (29/05) kami di Kecamatan Sawangan sesi pagi dan Kecamatan Cinere sesi siang,” sambung Dadan.

Adapun, lanjutnya, beberapa hal yang akan disampaikan antara lain terkait proses teknis pendanaan RTLH, teknis pertanggungjawaban, dan rincian pemberian dana RTLH kepada calon penerima manfaat.

"Hal ini agar sesuai dengan kaidah aturan pemberian bansos RTLH. Kami juga akan memfasilitasi pembukaan rekening BJB untuk penerima manfaat,” katanya.

“Sementara baru enam kecamatan yang akan kami beri sosialisasi. Lima kecamatan lainnya menyusul di bulan Juli, InsyaAllah karena masih dalam tahap verifikasi lapangan,” tutupnya. (JD 08/ED 02)