Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Pagelaran Rajut dan Batik Depok Tuai Apresiasi, Umi Etty: Bisa Dibawa ke Luar Kota

JD 12 - berita depok
Selasa, 4 Oktober 2022, 11:14 WIB
Ketua Bidang 1 TP-PKK Kota Depok, Etty Maryati Salim saat menghadiri kegiatan Pagelaran Rajut dan Batik Depok di Mal Pesona Square, Minggu (02/10/22). (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Ketua Bidang 1 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Etty Maryati Salim mengapresiasi Pagelaran Rajut dan Batik Depok yang diadakan oleh UMKM Mekarjaya. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan workshop merajut.

"Alhamdulillah, kemarin ada penampilan selain bazar ada fashion show dari rumah batik yang menampilkan batik Depok. Tentu kegiatan tersebut untuk memperkenalkan produk-produk Depok agar masyarakat lebih percaya diri memakai batik Depok," ujar Umi Etty, sapaannya kepada berita.depok.go.id, Selasa (04/10/22).

Dirinya mengatakan, perpaduan antara gelaran rajut dan batik Depok mampu menghadirkan kreasi-kreasi baru. Saat ini, imbuhnya, banyak bermunculan kreasi-kreasi unggulan asal Kota Depok.

"Alhamdulillah, kreasi-kreasi yang ditampilkan bagus-bagus, sudah sangat meyakinkan bisa dibawa keluar Kota Depok," ungkapnya.

Ummi Etty sendiri mengaku sudah mengoleksi beberapa batik Depok. Seperti batik motif Gong Si Bolong dan Belimbing.

"Keberanian dari Batik Depok itu salah satunya dari warnanya. Warnanya itu ngejreng, tapi tidak norak, kemudian motif yang ditampilkan penuh dengan filosofi. Salah satunya motif Gong Si Bolong," jelasnya.  

"Anak muda penting banget memasarkan dan mengenalkan kepada masyarakat luas agar tidak hanya lingkungan sekitar yang tahu. Kita harus bangga memakai batik Depok, bangga memasarkannya agar lebih populer lagi," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)