Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

P2WKSS RW 04 dan 05 Cinangka Membuat RW Lain Kepengen

JD10 - berita depok
Selasa, 29 November 2022, 15:49 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat memebrikan sambutan pada kegiatan evaluasi akhir P2WKSS. (Foto : JD04/Diskominfo)


berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di RW 04 dan 05, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, memberikan rasa puas dan kebahagiaan. Hal itu terbukti ketika dilakukan survei kepada masyarakat mengenai impact dari kegiatan tersebut.


"Kami melakukan survei kepada 100 orang secara acak kepada warga di RW 04 dan 05. Sebanyak 90 persen warga merasakan dampak dari pembangunan dilokasi ini," katanya kepada berita.depok.go.id di Lokasi Evaluasi dan Verifikasi Akhir lokasi P2WKSS, Selasa (29/11/22).


Dikatakannya, masyarakat di lokasi sangat kompak dan selalu membantu segala proses kegiatan yang dilakukan oleh seluruh Perangkat Daerah (PD), mulai dari ketua RT-RW, LPM dan Karang Taruna (Katar) mendukung untuk program pemberdayaan perempuan, sehingga bisa lebih baik dari sebelumnya. Termasuk kasus-kasus yang ada seperti Open Defecation Free, stunting dan sebagainya.


"Beberapa Pentahelix yang kami sertakan mulai dari akademisi dari beberapa perguruan tinggi, pebisnis, media dan komunitas dalam membangun banyak fasilitas seperti taman bacaan, PAUD, dan Posyandu," katanya.


Bang Imam, sapaanya, berharap, semua pekerjaan yang sudah dilakukan dalam membangun perempuan yang hebat dan kuat untuk membantu ketahanan keluarga bisa terus dilanjutkan. Dengan bisa menjadikan mereka perempuan yang berdaya dan punya kreativitas untuk terus produktif menghasilkan seseuatu yang bermanfaat.


"Kami mencoba bagaimana cara untuk tidak meninggalkan kegiatan, lalu hit and run. Mudah-mudahan kami dapat meninggalkan sesuatu yang baik bagi warga RW 04 dan 05 Kelurahan Cinangka," pungkasnya. (JD 10/ED 02/EUD02)