Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Maju Pemerintahan

Optimalkan Pengelolaan Pengaduan, Diskominfo Gelar Rakor PPID dan SP4N LAPOR!

JD 08 - berita depok

11
Selasa, 19 Nov 2024, 22:22 WIB

Sekretaris Diskominfo Kota Depok, Muhammad Fahmi memberikan sambutan dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) di Ballroom Savero Hotel, Kota Depok, Selasa (19/11/24). (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!).

Rakor diadakan di Ballroom Savero Hotel, Kota Depok, Selasa (19/11/24).

Sekretaris Diskominfo Kota Depok, Muhammad Fahmi yang membuka acara ini mengungkapkan, rakor bertujuan untuk memperkuat tata kelola layanan informasi publik dan pengelolaan pengaduan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Serta meningkatkan sinergi efektivitas PPID dan SP4N LAPOR! dalam memberikan pelayanan yang akuntabel kepada masyarakat. 

“Rakor hari ini kita manfaatkan untuk berdiskusi, menemukan solusi, dan menentukan visi. Guna mengupayakan pelayanan publik, agar dapat terus berjalan optimal,” ucap Fahmi. 

Sasaran kegiatan tersebut, yaitu pejabat penghubung operator SP4N LAPOR! dan PPID, serta pembantu dari masing-masing Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Depok.

Dalam rakor tersebut, Diskominfo juga menggandeng Komisi Informasi Pusat, Fathul Ulum sebagai narasumber.

Menurut Fahmi, keterlibatan pejabat penghubung dan operator dari berbagai PD diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antar pihak. 

Dengan begitu, pengelolaan informasi dan pengaduan publik dapat dijalankan secara optimal. 

“Kami mengajak seluruh PD dan tim terkait, untuk memperkuat sinergi kita dalam memberikan layanan publik yang lebih baik melalui SP4N LAPOR! dan PPID," tuturnya.

Lewat rakor ini, dia berharap kepada PD dapat menjalankan fungsi PPID dan SP4N LAPOR! dengan baik dan semakin solid.

“Mari kita terus memberikan pelayanan terbaik. Selain itu juga memastikan setiap pengaduan, pertanyaan, dan permintaan informasi dari masyarakat, dapat kita tangani secara cepat dan transparan," pungkasnya. (JD 08/ MGG Argia/ED 02)


Apa reaksi anda?
0
0
0
0
0
0
0