Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat memimpin apel pagi di lapangan Balai Kota . (Foto: Diskominfo)

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengapresiasi upaya seluruh pihak terkait (stakeholder) baik di kelurahan maupun kecamatan dalam menanggulangi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Depok. Menurutnya, upaya ini juga cukup efektif menurunkan jumlah penderita DBD di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari Perangkat Daerah (PD) terkait, maupun pihak kelurahan dan kecamatan yang sudah melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran penyakit DBD di setiap wilayah,” tutur Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna kepada depok.go.id, usai memimpin apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (04/02/19).

Dikatakannya, saat ini dari total 206 penderita DBD yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, sebanyak 184 pasien telah dinyatakan sembuh dan sudah pulang. Sementara yang masih dirawat tersisa 22 pasien.

“22 Pasien yang masih dirawat ini terdiri dari 10 anak-anak dan 12 orang dewasa,” ujarnya

Dia menambahkan, dalam mencegah penyakit DBD tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata, tetapi dibutuhkan juga peran aktif dari masyarakat. Salah satunya dengan menjaga kebersihan baik di dalam rumah maupun lingkungan sekitar.

“Untuk masyarakat agar ikut mencegah DBD dengan tidak menggantung pakaian secara sembarangan, rutin membersihkan saringan air dispenser, dan bagian belakang kulkas yang juga sering menjadi tempat bersarangnya nyamuk,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

YOUR REACTION?