Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Musrenbang 2024, Kelurahan Panmas Fokuskan Peningkatan Ekonomi Rumah Tangga

JD 05 - berita depok
Rabu, 11 Januari 2023, 15:35 WIB
Suasana pelaksanaan Musrenbang 2024 di Aula Kantor Kelurahan Pancoran Mas, Rabu (11/1/2023). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Aparatur dan Stakeholder Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) hari ini menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk perencanaan 2024. Dari hasil rumusan kegiatan, pada tahun depan Kelurahan Panmas menitikberatkan pada peningkatan perekonomian rumah tangga.

Lurah Panmas, M. Soleh menuturkan, pihaknya menekankan pada pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), kesehatan masyarakat, posyandu dan lainnya. Kegiatan-kegiatan ini akan menjadi prioritas kategori pembangunan masyarakat.

"Kami ingin kuatkan pondasi rumah tangga pada tahun 2024, karena 85 persen infrastruktur di Kelurahan Panmas sudah terpenuhi. Tidak ada lagi jalanan becek, semua sudah bagus," ungkapnya kepada berita.depok.go.id, usai pelaksanaan Musrenbang di Aula Kantor Kelurahan Panmas, Rabu (11/01/23).

Dikatakannya, pada 8 Januari lalu sudah dilakukan Pra Musrenbang membahas kebutuhan prioritas bersama stakeholder wilayah. Dari kelompok pemberdayaan masyarakat ada 44 usulan, sedangkan kelompok sarana prasarana merumuskan 73 usulan.

"Untuk kegiatan non prioritas yang belum terakomodir akan kami sampaikan ke dinas teknis terkait usulan, dan juga melalui aspirasi dewan agar semua kegiatan bisa berjalan serentak di 2024," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD02)