Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Mudahkan Pengiriman Obat, RSUD ASA Gandeng Jasa Pengiriman

JD09 - berita depok
Senin, 27 Maret 2023, 21:13 WIB
Direktur RSUD ASA, Enny Ekasari dan perwakilan Ninja Xpress menandatangani perjanjian kerja sama dalam hal pengantaran obat, Rabu, (20/03/23). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Sehat Afiat (ASA) menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan ekspedisi yaitu Ninja Xpress. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pendistribusian obat kepada pasien.

Direktur RSUD ASA, Enny Ekasari mengatakan, pihaknya selalu berupaya memberikan pelayanan optimal atau excellent service. Salah satunya, dengan mempermudah pasien dalam menerima obat.

"Dengan adanya kerja sama ini, masyarakat tidak perlu repot mengantri panjang lagi untuk mengambil obat, cukup datang ke booth Ninja Xpress yang ada di RSUD ASA dan akan langsung dikirim ke rumah masing-masing," tutur Enny kepada berita.depok.go.id, Senin (27/03/23).

Enny menjelaskan, tarif pengiriman cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 15.000 untuk pengiriman sekitar wilayah Jabodetabek. Proses ataupun estimasi waktu pengiriman bisa sampai di hari yang sama.

Selain pengantaran obat, Ninja Xpress juga mendukung operasional rumah sakit yang lainnya. Seperti, pengantaran sampel dan pengiriman dokumen.

Sementara itu, Head of Corporate Ninja Xpress, Rifani Budi Kristanto menambahkan, perusahaannya sebagai partner logistik akan memberikan yang terbaik untuk RSUD ASA. Dengan mekanisme yang telah ditentukan, masyarakat hanya tinggal menunggu di rumah dan Ninja Xpress yang akan melakukan pengiriman obat ke rumah.

"Mekanismenya sangat mudah, pasien hanya datang ke instalasi farmasi dan memberikan resep. Lalu, silahkan mengunjungi booth Ninja Express yang ada di Lantai 1 RSUD ASA untuk konfirmasi data diri seperti nama, alamat lengkap dan juga kontak yang dapat dihubungi," tutupnya. (JD 09/ED 01/EUD 04)