Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Mudahkan Pelayanan Kependudukan, Pemkot Depok Resmi Operasikan Mesin ADM

EVD 01 - berita depok
Jumat, 25 September 2020, 17:50 WIB
Videos

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya Pelayanan yang memudahkan masyarakat dalam mengakses dokumen kependudukan. Seperti e-KTP, kartu keluarga, surat kematian dan akta kelahiran yaitu dengan adanya mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang Jumat 25 September 2020 kemarin, telah diresmikan penggunaannya di Mal The Park Sawangan. Peresmian dihadiri oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh. 

Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti mengatakan Mesin ADM ini nantinya bisa mencegah terjadinya pungli. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang membutuhkan pelayanan serba digital. Warga dapat mengurusnya dari rumah dan cetak melalui mesin ADM. 

Dirinya menambahkan ADM ini merupakan hibah dari Kementerian Dalam Negeri. Namun Pemkot Depok juga akan memasang mesin ADM yang berasal dari APBD Kota Depok untuk di bagian timur dalam waktu dekat.

Sementara itu, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh, menambahkan, hibah ADM yang diberikan merupakan bentuk apresiasi atas kerja-kerja yang dilakukan oleh Pemkot Depok dalam pelayanan dokumen kependudukan. 

ADM ini untuk masyarakat Kota Depok agar dapat digunakan untuk kemudahan mendapatkan dokumen kependudukan. (VD01/ EVD01/EUD02)