Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Momen Ramadan, Bang Imam Ajak Masyarakat Berzakat Infak dan Sedekah

JD09 - berita depok
Kamis, 28 Maret 2024, 10:37 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (kedua dari kanan) didampingi Camat Tapos, Abdul Mutolib (ketiga dari kanan) dan Lurah Sukamaju Baru, Nurhadi (keempat dari kanan) saat memberikan santunan secara simbolis kepada 50 anak yatim yang digagas salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos pada Rabu (28/03/24) sore. (Foto: Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak masyarakat yang memiliki ekonomi berlebih untuk memperbanyak berbagi di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Terutama kepada anak yatim dan fakir miskin.

"Ayo semua keluarkan zakatnya, infaknya dan sedekahnya untuk membantu anak-anak kita yang sedang berpuasa," tutur dia kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan santunan anak yatim di Kelurahan Sukamaju Baru, Rabu (28/03/24). 

Menurut Bang Imam, sapaan akrabnya, kegiatan seperti ini sangat membantu warga. Terlebih, nanti menjelang lebaran harga kebutuhan pokok meningkat.

"Ini sangat membantu masyarakat menghadapi lebaran," ucap Bang Imam.

Sementara itu, Camat Tapos, Abdul Mutolib berharap kegiatan ini dapat memotivasi bagi warga lain yang berlebihan rezeki untuk ikut berbagi. Ini merupakan hal penting dalam membangun silaturahim dan kesejahteraan masyarakat.

"Apalagi ini bulan Ramadan dan sudah menjelang lebaran tentu banyak kebutuhan-kebutuhan ini merupakan kontribusi penting dari masyarakat," tutup Abdul Mutolib. (JD 09/ ED 01).