Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Momen Bang Imam Lakukan Tradisi Bagi-bagi Uang Baru Saat Lebaran Kukusan

JD 08 - berita depok
Sabtu, 20 April 2024, 20:52 WIB
Momen Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono membagikan uang baru kepada anak-anak dalam kegiatan Lebaran Kukusan, di Lapangan Kukusan, Beji, Sabtu (20/04/24). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menghadiri perayaan Lebaran Kukusan yang diadakan di Lapangan Kukusan Kecamatan Beji, Sabtu (20/04/24) pagi.

Pada momen Lebaran Kukusan tersebut, Bang Imam, sapaan Wakil Wali Kota Depok, membagikan THR untuk anak-anak yang datang. 

Dia menuturkan, hal tersebut dilakukan dirinya sebagai pengingat saat masa kecil ketika orang tua melakukan tradisi bagi-bagi uang baru.

"Bagi-bagi uang saat lebaran merupakan salah satu tradisi dan budaya kita. Saya ingat ketika kecil dulu, dikasih uang seperak dua perak, senangnya bukan main. Nah, dalam kegiatan ini, saya ingin anak-anak juga merasakan," ujarnya, di sela-sela perayaan Lebaran Kukusan.

Dalam kesempatan itu, anak-anak mengerumuni pria yang akrab disapa Bang Imam demi mendapatkan uang pecahan Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu.

"Saya ada sedikit rejeki dan saya bagi-bagikan ke anak-anak. Jumlahnya pas, Alhamdulillah dan semua kebagian," terangnya.

Bang Imam pun mengapresiasi kegiatan Lebaran Kukusan yang telah terselenggara selama dua kali. Ini merupakan upaya pelestarian budaya agar dikenal oleh seluruh masyarakat.

"Luar biasa antusias warga. Budaya ini nantinya bisa dilanjutkan ke generasi penerus. Baik kegiatan Rantangan, Nganam Ketupat, Sebar Duit atau bagi-bagi duit dan lain sebagainya," tutupnya. (JD 08/ED 02)