Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Meski Harga Pangan Naik, Daya Beli Masyarakat Tetap Tinggi

JD 05 - berita depok
Jumat, 8 Maret 2024, 12:16 WIB
Foto: JD 01/Diskominfo. Pedagang Telur di Pasar Cisalak, Saniah

berita.depok.go.id – Menjelang Bulan Suci Ramadan, sejumlah harga komoditas pokok mengalami kenaikan. Meski begitu, pedagang di Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis mengaku daya beli masyarakat tetap tinggi.

Pedagang di Pasar Cisalak, Saniah menuturkan, harga telur ayam ras mengalami kenaikan sejak dua pekan lalu. Harga telur ayam ras kini mencapai Rp32 ribu/kilogram (kg).

“Sebelumnya Rp28 ribu – Rp29 ribu/kg, sedangkan telur ayam kampung Rp3.800/butir biasanya Rp3.500/butir,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (08/03/24).

Sementara itu, Pengunjung Pasar Cisalak, Wakina mengatakan, dirinya merasa cukup berat karena harga komoditas naik belakangan waktu ini. Namun demikian, dirinya tetap membeli karena itu merupakan bahan kebutuhan pokok.

“Mungkin karena barangnya mahal di produsen, tapi saya tetap beli karena itu bahan pokok inti yang harus ada di rumah, menurut saya wajar kalo naik mau puasa begini,” ujarnya.

Saat ditemui redaksi berita.depok.go.id, Wakina warga Kelurahan Cisalak Pasar tersebut sedang membeli daging sapi untuk persiapan menjelang Ramadan.

“Semoga dalam waktu dekat ini harga sudah stabil sampai Lebaran Idulfitri,” pungkasnya. (JD 05/ED 02)