Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Meriahkan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2023, Dekranasda Depok Siapkan Tiga Produk IKM Unggulan

JD09 - berita depok
Sabtu, 24 Juni 2023, 18:34 WIB
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil didampingi Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida meninjau kegiatan workshop sulam 3D dan menjahit batik Depok di Gedung Dekranasda Kota Depok, Rabu (28/09/22). (Foto : JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dewan Kerajian Naisonal Daerah (Dekranasda) Kota Depok tengah menyiapkan tiga produk unggulan untuk ditampilkan dan dilombakan di Pekan Kerajianan Jawa Barat (PKJB) tahun 2023.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 7 - 9 Juli 2023 di area Gedung Sate, Kota Bandung.

Ketua Dekranasda Depok, Elly Farida menuturkan, tiga produk tersebut antara lain, kerajinan dari batik, kayu dan sulam tiga dimensi. Produk industri kecil menengah (IKM) Depok tersebut, akan mengikuti Lomba Kategori Kriya Unggulan PKJB 2023.

"Pada saat karnaval juga akan kita tampilkan seni nusantara," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai rapat persiapan, di Gerai Pamer IKM, Alun-alun Kota Depok, Sabtu (24/06/23).

Selain kategori Kriya Unggulan, juga ada lomba untuk para Ketua Dekranasda se-Jawa Barat pada kategori Pembina Teladan.

"Karena dari seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat akan berkompetisi, Depok tentu juga bersiap, baik dari sisi produknya maupun pembina IKM-nya," ungkap Bunda Elly, sapaan akrabnya.

Dengan persiapan yang dilakukan, Depok tentu menargetkan hasil terbaik. Dan yang terpenting produk unggulan IKM Depok semakin dikenal oleh masyarakat.

"Namun sebelum itu, tentu harus kerja keras, berdoa dan menyerahkan hasilnya kepada Allah SWT," ucap dia.

"Sekarang kita harus gercep atau gerak cepat, geber atau gerak bersama dan gaspol untuk meraih hasil terbaik," tutupnya (JD09/ED02/EUD04)