Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Meriahkan Hari Jadi ke-25 Depok, DKP3 Sterilisasi Ratusan Kucing Domestik

JD 03 - berita depok
Jumat, 26 April 2024, 17:02 WIB
News
Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani saat meninjau pelaksanaan sterilisasi kucing yang digelar dalam rangka Hari Jadi ke-25 Kota Depok di Aula Perpustakaan Kota Depok, beberapa waktu lalu. (Foto: DKP3 Kota Depok).

berita.depok.go.id - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskeswan Kota Depok turut menyemarakan peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Depok. Kali ini mereka menggelar program sterilisasi kucing domestik gratis bagi warga Depok.

Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, pihaknya mengadakan program sterilisasi kucing jantan domestik secara gratis selama tiga hari, 24 hingga 26 April 2024. Kegiatan tersebut berlokasi di Aula Perpustakaan Kota Depok.

“Pendaftaran telah dibuka pada 17 April melalui link pendaftaran yang diinformasikan melalui sosial media Instagram @puskeswankotadepok dan whatsapp Puskeswan. Antusiasme masyarakat Kota Depok untuk mengikuti event ini cukup tinggi dibuktikan dengan kuota pendaftaran sebanyak 100 ekor langsung terpenuhi tidak lebih dari lima menit dari waktu pendaftaran dibuka,” katanya kepada depok.go.id Jumat (26/04/2024)

Dirinya menjelaskan sterilisasi kucing kali ini dikhususkan bagi kucing jantan domestik. Hal tersebut tentu untuk meringankan masyarakat yang memelihara kucing domestik.

“Untuk event kali ini khusus domestik, harapan kami bisa membantu warga penyayang kucing domestik atau membawa kucing yang diliarkan agar dapat steril. Selain itu kenapa khusus jantan saja karena dari segi perawatan juga lebih mudah dibandingkan betina,” jelasnya.

"Total sterilisasi 107 ekor, melebihi target dan ditambah kucing liar yang ada di sekitar Balai Kota Depok," tutupnya. (JD03 / ED 01).