Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Masuk Tahap Pencairan, 204 RTLH di Cimanggis Segera Diperbaiki

JD 02 - berita depok
Rabu, 5 Oktober 2022, 15:22 WIB
Camat Cimanggis, Dody Setiawan. (Foto: JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id- Sebanyak 204 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Cimanggis akan segera diperbaiki. Saat ini sudah memasuki tahap pencairan.

Camat Cimanggis, Dody Setiawan mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan usulan di tahun 2021. RTLH yang akan diperbaiki telah melalui proses verifikasi lapangan.

“Alhamdulillah, 204 RTLH ini sudah lolos verifikasi lapangan. Saat ini sedang tahap pencairan,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (05/10/22).

Camat Dody merinci, ratusan RTL tersebut tersebar di enam kelurahan. Dengan rincian, Kelurahan Tugu sebanyak 34 unit, Pasir Gunung Selatan (PGS) sebanyak 15 unit, dan Curug sebanyak 45 unit, Cisalak Pasar (Cipas) 46 unit, Mekarsari 30 unit, dan Harjamukti 34 unit.

Dikatakannya, masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp 23 juta. Bantuan tersebut digunakan untuk melakukan perbaikan rumah.

“Dari Rp 23 juta tersebut, Rp 20 juta untuk biaya material dan Rp 3 juta upah pekerja yang memperbaiki rumah,” terangnya.

Dia menambahkan, selama proses perbaikan, tim dari kecamatan dan kelurahan akan melakukan monitoring dan evaluasi. Hal tersebut guna memastikan pengerjaannya berjalan sesuai yang direncanakan.

“Semoga bantuan renovasi rumah warga ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)