Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Masih Pandemi, Taman Kelurahan dan Alun-alun Belum Dibuka

JD 08 - berita depok
Selasa, 23 Februari 2021, 12:57 WIB

Alun-alun Kota Depok. (Diskominfo).

berita.depokgo.id- Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Ety Suryahati menegaskan, operasional taman kelurahan belum akan dibuka dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kalau waktu dekat, belum ada rencana (pembukaan taman). Tidak bisa diprediksi juga karena kasus Covid-19 masih naik turun," ujarnya, Selasa (23/02/21).

Dikatakannya, taman merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat. Namun, imbuhnya, saat pandemi Covid-19 ini, warga diminta tidak membuat kerumunan dan keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak sehingga pembukaan taman belum dirasa perlu.

"Masih Covid-19, khawatir warga berkumpul. Jadi, pembukaan taman belum dirasa perlu. Kita tunggu saja arahan dari pimpinan," terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura), Purnomo Sujudi mengatakan, pihaknya juga menunggu instruksi lanjutan terkait pembukaan alun-alun untuk umum. Kendati demikian, pihaknya terus melakukan perawatan terhadap tanaman maupun fasilitas yang ada di dalamnya.

"Selama pandemi, alun-alun ditutup dan kita lakukan perawatan. Kami juga melibatkan total 12 security untuk menghalau masyarakat yang ingin masuk alun-alun, agar tidak terjadi kerumunan," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)