Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lurah Sawangan Sambut Baik Upaya Dinas PUPR Normalisasi Situ

Selasa, 15 Oktober 2019, 16:34 WIB
Kesra

Lurah Sawangan, Rahwana (kiri). (Foto : Diskominfo)

 Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok akan melakukan normalisasi Situ Sawangan-Bojongsari. Menanggapi hal tersebut, Lurah Sawangan, Rahwana sangat menyambut baik upaya Dinas PUPR karena bisa menciptakan situ tetap lestari.

Menurut Rahwana, pengerukan situ yang dikerjakan Dinas PUPR Depok sangat bermanfaat. Sebab, melalui pengerukan, dinas terkait sedang berupaya melakukan pembenahan dan normalisasi situ.

“Tanahnya sudah dangkal dan memang perlu dikeruk. Alhamdulillah dari Dinas PUPR memberi perhatian melalui upaya normalisasi situ tersebut,” ujar Rahwana kepada depok.go.id di Aula Kantor Kelurahan Sawangan, belum lama ini.

Dikatakannya, kegiatan normalisasi ini diharapkan tidak selesai di sini saja, namun perlu diadakan berkelanjutan. Terutama, memasuki musim penghujan, jika situ sudah dikeruk akan lebih banyak menampung air hujan.

Selain itu, Rahwana juga mengajak warga Sawangan untuk menjaga kelestarian dan kehijauan situ. Seluruh RW di Kelurahan Sawangan yang berjumlah 11 harus memiliki semangat yang sama dalam menjaga kelestarian situ.

“Iya, agar bisa bernilai wisata hingga ekonomis,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo