Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lurah Kukusan Panen Kangkung Bareng Warga

JD 08 - berita depok
Rabu, 22 Mei 2024, 20:23 WIB
Lurah Kukusan Abdul Manan (kedua dari kiri) melakukan panen kangkung bersama Sekretaris Kelurahan Kukusan Saiful Bahri (kiri), Penyuluh Pertanian, PKK dan masyarakat di Hatinya PKK RT 03 RW 04 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Rabu (22/05/24). (Foto:Dok.Kel Kukusan)

berita.depok.go.id - Lurah Kukusan Abdul Manan, pagi ini melakukan panen sayur kangkung di Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RT 03 RW 04 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Panen kangkung bersama masyarakat merupakan salah satu wujud ketahanan pangan di wilayah Kukusan.

“Pagi ini, kami melakukan panen kangkung di halaman Hatinya PKK RW 04 Kukusan. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari ketahanan pangan dan menjadi percontohan untuk masyarakat,” ujarnya, usai melakukan panen, Rabu (22/05/24).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya didampingi Sekretaris Kelurahan Kukusan Saiful Bahri, Penyuluh Pertanian, PKK dan masyarakat. Ini merupakan panen kedua, setelah bulan Januari juga dilakukan kegiatan yang sama.

“Januari juga pernah dilakukan kegiatan serupa. Hasil dari panen ini kita bagikan kepada warga lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Kukusan Saiful Bahri yang saat itu mendampingi, menjelaskan, sebagian lainnya dari hasil panen kangkung dibawa ke Kantor Kelurahan Kukusan untuk dijadikan contoh kepada masyarakat.

“Kami juga beri edukasi untuk masyarakat, bahwa di Kukusan masih ada lahan tidur yang bisa digarap dan hasilnya bisa dinikmati bersama,” katanya.

“Kendati lahannya tidak terlalu besar, namun bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Mudah-mudahan bisa tetap eksis dan masyarakat lain bisa mengikuti,” tutup Saiful. (JD 08/ED 02)