Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lurah Depok Tinjau Rumah Terdampak Longsor

JD 08 - berita depok
Jumat, 17 Maret 2023, 13:31 WIB
Lurah Depok Herman melakukan peninjauan rumah longsor di Kampung Mangga RT 06, RW 12 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, kemarin (17/03/23)

berita.depok.go.id - Guna memastikan warganya mendapat bantuan, Lurah Depok, Herman melakukan monitoring terhadap rumah terdampak longsor di Kampung Mangga RT 06, RW 12 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Monitoring dilakukan untuk melihat tingkat kerusakan yang dialami, sehingga nantinya bisa menentukan jenis penanganan yang tepat.

“Kami mendapat laporan adanya rumah warga yang longsor. Langsung kami tindak lanjuti dengan melakukan monitoring, Kamis (16/03),” ujarnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (17/03/23).

Menurutnya, pihak Kelurahan Depok akan membuat laporan ke perangkat daerah terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Sosial (Dinsos). Agar dilakukan penanganan, minimal pengangkatan material longsor maupun bantuan bahan pokok.

“Pertama kami akan bersurat dulu untuk dinas terkait, meminta tindak lanjut. Sementara pemilik rumah kami fasilitasi tenpat tinggalkan di kontrakan milik Pak RT, supaya aman dan nyaman sampai ada langkah lanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu, pemilik rumah terdampak longsor, Samsuri mengaku sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari lurah setempat. Dirinya berharap, penanganan segera dilakukan mengingat ia merupakan warga pra sejahtera.

“Terima kasih Pak Lurah Herman yang sudah melihat kondisi rumah saya. Mudah-mudahan segera mendapat penanganan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD03)