Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lurah Depok Gandeng Warga Gencarkan Opsih Setiap Jumat

JD 05 - berita depok
Jumat, 27 Januari 2023, 14:17 WIB
Foto: istimewa Warga RW 14, 19, dan 20 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan, Jumat (27/1/2023).

berita.depok.go.id - Lurah Depok, Herman bersama warga RW 14, 19 dan 20, hari ini melakukan aksi bersih-bersih lingkungan di sepanjang Jalan Naming D Bothin. Kegiatan yang dilakukan mulai pukul 07.30 WIB ini merupakan agenda baru kelurahan di tahun 2023 setiap Jumat.

"Operasi bersih (opsih) ini sudah dua pekan kami laksanakan, untuk menggerakkan keguyuban masyarakat sekaligus gerakan menjaga kebersihan lingkungan," ujar Lurah Depok, Herman kepada berita.depok.go.id, Jumat (27/01/23).

Herman mengatakan, dalam kegiatan opsih pihaknya bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dengan menurunkan Satgas Kebersihan untuk mengangkut sampah-sampah yang telah dikumpulkan.

"Lingkungan yang bersih dan asri akan menambah semangat kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas di luar rumah, sehingga meningkatkan kesehatan badan," katanya.

Dirinya menyebut, di sepanjang Jalan Naming D Bothin banyak pedagang yang tidak memperhatikan kebersihan lingkungannya. Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada pedagang jika sudah selesai berjualan untuk membersihkan kembali area sekitarnya.

"Sekarang juga cuaca tidak menentu kadang panas dan hujan tiba-tiba, kalau area lingkungan kotor akan menimbulkan peredaran nyamuk Demam Berdarah Dengue atau DBD. Maka dari itu, harus antisipasi dini," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD03)