Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lurah Cipas Ajukan Perbaikan Jalan Menuju Kantor Kelurahan ke DPUPR

JD09 - berita depok
Jumat, 9 Juni 2023, 13:59 WIB
Lurah Cipas, Kustini. (Foto : Diskomimfo).

berita.depok.go.id - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Lurah Cisalak Pasar (Cipas), Kustini mengajukan usulan pemeliharaan dan pembangunan Jalan Zambrut Raya yang menjadi akses menuju kantor kelurahan. Pasalnya, di wilayah itu terdapat sejumlah fasilitas pelayanan publik.

"Kami sudah ajukan untuk pemeliharaan jalan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Depok supaya menambal lubang-lubang di jalan depan, sambil menunggu anggaran pembangunan jalan disetujui," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (09/06/23).

Menurut Kustini, Jalan Zambrut Raya kondisinya sudah kurang baik. Terlebih, terdapat sejumlah fasilitas pelayanan publik lain di depan kantor kelurahan, seperti Puskesmas Cipas, Kantor Urusan Agama (KUA) Cimanggis dan Kantor PDAM Tirta Asasta.

"Dengan dibangunnya Jalan Zambrut Raya, masyarakat yang datang ke sini atau fasilitas dan pelayanan publik di depan akan lebih nyaman," katanya.

Selain mengajukan pemeliharaan dan pembangunan jalan ke DPUPR, Kustini juga mengajukan pemindahan tiang listrik di depan kantor kelurahan ke PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciracas. Sebab, posisinya menghalangi akses masuk ke kelurahan.

"Apalagi posisi kelurahan lebih tinggi dari jalan, jadi jalannya turunan ditambah ada tiang listrik di situ, kalau ada mobil yang mau masuk jadi ribet," terangnya.

"Kami sudah ajukan pemindahan ke PLN Ciracas, karena ternyata tiangnya punya PLN Ciracas," tutup Kustini. (JD 09/ED 01/EUD 04)