Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lulusan Sekoper Cinta: Senang Dapat Ilmu Bermanfaat dari Program Ini

JD10 - berita depok
Rabu, 28 September 2022, 9:44 WIB

berita.depok.go.id- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) baru saja menyelesaikan program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 04 dan 05, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Selama mengikuti program ini, para peserta mendapatkan banyak pengetahuan yang bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan.

Salah satu lulusan Sekoper Cinta dari RW 04, Ramsiah mengatakan, setelah mengikuti program tersebut selama 1,5 bulan, wawasannya mengenai keluarga bertambah. Terutama, dalam hal mengasuh anak dan berkomunikasi dengan suami.

"Melalui Sekoper Cinta ini kita banyak mendapatkan ilmu yang bermanfat, baik bagi diri maupun lingkungan sekitar," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (28/09/22).

Lanjutnya, tidak hanya wawasan soal keluarga, dirinya juga mendapatkan ilmu dalam bidang salon kecantikan. Mulai dari cara memotong rambut, creambath, pengenalan alat-alat dan bahan yang digunakan.

"Tadinya saya buta sama sekali di bidang salon. Alhamdulillah, sekarang kalau mau potong rambut saudara dan tetangga, jadi tau trik dan ilmunya," tuturnya.

Senada dengan Ramsiah, lulusan Sekoper Cinta lainnya, Elly Hayati sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan Sekoper Cinta. Imbuhnya, usai mengikuti program tersebut, dirinya mendapat tambahan ilmu yang bermanfaat bagi keluarga dan lingkungannya.

"Ternyata pelatihan yang kita ikuti kemarin bukan hanya sekedar pelatihan biasa. Mudah-mudahan ke depannya bisa berlanjut, lagi tidak stop setelah program P2WKSS selesai," katanya.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Pemerintah Kota Depok dan pihak yang terlibat yang sudah mendukung program ini, semoga semua dibalas oleh Allah SWT," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)