Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lulus S2 Kajian Pengembangan Perkotaan, Bang Imam : Semoga Bermanfaat Bagi Pembangunan di Depok

JD09 - berita depok
Sabtu, 11 Maret 2023, 10:56 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Istri, Etty Maryati Salim. (Foto : JD04/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, telah menyelasaikan studi pascasarjana atau S2 di Universitas Indonesia pada program Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG). Studi tersebut diselesaikan dalam kurun waktu 1,5 tahun dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,91.

"Alhamdulillah, dengan berakhirnya masa kuliah saya di S2 atau pasca sarjana, saya mengucapkan puji syukur kepada Allah Ta'ala yang telah memberikan keberkahan dan kemudahan dalam meyelesaikan jenjang pendidikan ini," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai acara di Balairung Universitas Indonesia, Jumat (10/03/23).

Tak lupa ia, juga mengucapkan terima kasih kepada istri, keluarga dan anak-anak. Kemudian, juga kepada Wali Kota Depok, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok dan seluruh dinas yang telah membantu, baik doa ataupun hal-hal yang berkaitan dengan studinya.

"Semoga dengan ilmu yang didapat di Kajian Pengembangan Perkotaan bisa bermanfaat untuk pembangunan di Kota Depok," kata dia.

Menurut Bang Imam, SKSG sangat cocok dengan masyarakat yang ingin membangun sebuah kota. Sebab, imbuhnya, sistem perkotaaan terbaik di seluruh Indonesia ataupun dunia dipelajari secara baik, mendetail dan dapat dijadikan contoh untuk perkembangan di Kota Depok.

Bang Imam menambahkan, dirinya akan kembali melanjutkan studinya pada jenjang S3 untuk mengambil gelar Doktor. Pasalnya, ia mendapatkan beasiswa pada program dan jurusan yang sama.

Sementara itu, istri Wakil Wali Kota Depok, Etty Maryati Salim mengungkapkan, ia dan keluarga sangat bersyukur Bang Imam telah menyelesaikan studinya. Menurutnya, sang Suami telah melewati masa-masa sulit mengerjakan tugas-tugas di sela kesibukannya menjadi Wakil Wali Kota Depok.

"Dengan rencana pak Imam melanjutkan ke jenjang S3 kami sekeluarga sangat mendukung. Terus lanjutkan sampai titik darah penghabisan," pungkas dia. (JD 09/ED 01/EUD03)