Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

LPM Pocin Bagikan Bingkisan Lebaran ke Pekerja Sosial Masyarakat

JD 08 - berita depok
Selasa, 2 April 2024, 12:18 WIB

berita.depok.go.id - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pondok Cina (Pocin), Kecamatan Beji, membagikan sebanyak 255 bingkisan kepada pekerja sosial masyarakat dan tokoh masyarakat yang ada sekitar Pocin menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah (H).

Ketua LPM Kelurahan Pocin, H. Munir mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai wujud rasa syukur terhadap Allah SWT. Serta sebagai upaya berbagi rezeki kepada masyarakat yang telah memberikan sumbangsihnya untuk Kelurahan Pocin.

"Alhamdulillah, tahun ini bisa kami laksanakan kembali bagi-bagi bingkisan kepada mereka yang membutuhkan. Ada sebanyak 255 paket yang kami serahkan," ujar Munir, usai pembagian bingkisan di Kantor Kelurahan Pocin, Senin (01/04/24).

Dikatakannya, terdapat beberapa sasaran penerima bingkisan, di antaranya marbot masjid, kader PKK Kelurahan, amil jenazah laki-laki dan perempuan, petugas makam (penggali makam), petugas pintu kereta RW 09, petugas perlindungan masyarakat atau linmas, staf Kelurahan Pocin dan guru honorer jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Kemudian, bingkisan diberikan juga kepada beberapa tokoh masyarakat yang ada di kelurahan sekitar, yakni Kemiri Muka dan Kukusan.

"Bingkisan berupa sembako isinya ada beras, kopi, teh, gula, minyak dan lain sebagainya. Jika di kalkulasi, nilainya mencapai Rp175 ribu per paket," ucapnya.

Munir menjelaskan, anggaran bingkisan terdiri dari pengusaha sekitar, donatur dan insentif LPM yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Ada dari insentif LPM, kami sisihkan sebagian dan dikumpulkan untuk membeli sembako ini. Kami sadari, banyak pengabdi masyarakat di Pocin yang kiprahnya luar biasa. Bingkisan ini bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada mereka, semoga kebersamaan ini terus berlangsung," katanya.

Sementara itu, Lurah Pocin Nurman Hakim mengatakan, bingkisan jelang Idulfitri menjadi buah dari rasa syukur mereka yang menjadi pengabdi masyarakat. Seyogyanya, program pemerintah tidak akan berjalan tanpa adanya campur tangan dari warga sekitar.

"Barang siapa yang bersyukur pasti Allah akan tambah nikmatnya. Nah, ini buah dari kita bersyukur. Semoga kita bisa terus bersatu dan diharapkan kebiasaan di Pondok Cina dapat menjadi contoh baik untuk kelurahan lainnya," tutupnya. (JD 08/ED 02)