Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lomba Berbalas Pantun, Buka Ruang Kreatifitas Para ASN dan DWP Depok

JD 02 - berita depok
Rabu, 29 November 2023, 12:11 WIB
Ketua Dewan Pembina (DP) KORPRI Kota Depok, Supian Suri bersama para pemenang lomba berbalas pantun. (Foto: JD01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Lomba berbalas pantun turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan Ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tingkat Kota Depok tahun 2023. Perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Perangkat Daerah (PD) dan DWP unsur pelaksana PD unjuk kebolehan pada lomba tersebut.

"Lomba ini sangat membuka peluang para ASN dan DWP untuk berkreasi melalui pantun. Kreatifitas mereka didorong untuk bisa berpantun," tutur Ketua Dewan Pembina (DP) KORPRI Kota Depok, Supian Suri kepada berita.depok.go.id usai menyerahkan hadiah lomba berbalas pantun di Halaman Kantor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Depok, Rabu (29/11/23). 

Dikatakannya, lomba berbalas pantun juga merupakan media untuk mempererat silaturahmi. Serta menjaga kekompakan dan kebersamaan antar ASN dan anggota DWP di Kota Depok. 

Bang SS, sapaan Supian Suri menambahkan, tidak hanya lomba semata, ajang ini bisa menjadi wadah bagi para camat dan lurah untuk menyosialisasikan program diwilayahnya. 

"Jadi informasinya itu bisa tersampaikan melalui pantun ini. Selain bisa jadi hobi, juga bisa jadi sarana sosialisasi," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-52 KORPRI dan ke-24 DWP Tahun 2023 tingkat Kota Depok, Ahmad Ubaidillah mengatakan, lomba pantun tersebut diadakan untuk menggali potensi para ASN dan Anggota DWP Kota Depok. Selain itu juga sebagai wadah untuk melestarikan budaya Kota Depok. 

"Banyak bakat terpendam dari para ASN dan anggota DWP, kalau tidak dimunculkan melalui lomba ini maka tidak akan tahu mereka punya potensi," jelasnya. 

Untuk diketahui, pemenang lomba pantun masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan piala. Adapun Juara I mendapatkan Rp 3 juta, Juara II mendapatkan Rp 2 juta dan Juara III mendapatkan Rp 1 juta. 

Berikut daftar pemenang lomba pantun tahun 2023:

Kategori Berbalas Pantun Antar PD 

Juara I : Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok 

Juara II : Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok

Juara III : Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok


Kategori Berbalas Pantun Antar DWP

Juara I : DWP Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok

Juara II : DWP Kecamatan Tapos

Juara III : -