Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lewat Program WUB, Pelaku Usaha di Cilodong Ingin Usahanya Semakin Berkembang

JD 12 - berita depok
Kamis, 11 Mei 2023, 15:37 WIB
News
Pelaksanaan pendaftaran WUB di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, Kamis (11/05/23). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id - Pendaftaran program Wirausaha Baru (WUB) tahun 2023 di Kecamatan Cilodong disambut antusias para pelaku usaha. Sedari pagi Aula Kantor Kecamatan Cilodong telah ramai didatangi oleh calon peserta program WUB. 

Seperti yang diungkapkan oleh Muhammad Pippototti Ramadhan, warga RT 06/RW 02, Kelurahan Kalibaru yang mengetahui program WUB dari Whatsapp group. Kemudian, dia mencari tahu lebih detail program ini melalui Instagram Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok. 

"Saya baru mendapat informasinya tadi malam, kemudian syarat-syarat pendaftarannya saya penuhi. Mulai dari membawa foto copy kartu keluarga, KTP, materai 10.000, dan membawa foto produk," ujarnya kepada berita.depok.go.id, di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, Kamis (11/05/23). 

Pipo sapaan akrabnya, mengatakan, saat ini dirinya memiliki bisnis daging sapi beku. Usahanya tersebut sudah dirintis sejak dua tahun yang lalu dan saat ini produknya sudah tersebar di Jabodetabek. 

"Ikut program ini untuk mengembangkan bisnis agar lebih besar lagi dan memperluas jaringan," katanya. 

Dirinya berharap ilmu yang didapat nantinya dapat diterapkan pada bisnisnya. Sehingga usahanya dapat semakin berkembang.

"Serta untuk mendapatkan omzet sesuai yang saya targetkan per bulannya," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Hendra, warga Kelurahan Jatimulya yang memiliki usaha warung sembako. Ia mendaftar sebagai calon peserta WUB tahun 2023 karena ingin mengembangkan usaha keluarganya.

"Dengan adanya pelatihan, pembinaan dan pendampingan mudah-mudahan usaha saya semakin berkembang," tutup Hendra. (JD 12/ED 01/EUD 04)