Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lewat Pelatihan, Wakil Wali Kota Dorong Warga Depok Jadi Wirausaha Baru

JD 08 - berita depok
Selasa, 27 September 2022, 15:59 WIB

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mendorong seluruh warga agar menjadi wirausaha baru yang dapat diawali dengan keiikutsertaan dalam pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satunya melalui Pelatihan Ekonomi Jemaat yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Depok.


“Saya cukup bangga dengan kegiatan pelatihan seperti ini. Artinya, perekonomian mulai bergeliat dan masyarakat mulai peduli terhadap pertumbuhan ekonomi,” katanya di sela-sela kegiatan Pelatihan Ekonomi Jemaat, di Gedung Gereja Kristen Abdiel (GKA) Depok City Blessing, Selasa (27/09/22).


Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) memiliki program 5.000 pengusaha baru yang sejalan dengan keinginan warga Depok untuk berwirausaha. Diharapkan melalui program tersebut, laju pertumbuhan ekonomi bisa terus meningkat di Depok.


“Mudah-mudahan warga Depok punya usaha sendiri dan berhasil. Ayo manfaatkan program ini melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Depok,” terangnya.


Sementara itu, Ketua DPC Bamagnas Kota Depok, Pendeta Steven Hutabarat mengatakan, ini merupakan pelatihan kelima yang telah diselenggarakan oleh pihaknya. Adapun peserta terdiri dari perwakilan gereja se-Kota Depok.


“Kami mencoba mempersiapkan segala kemungkinan dimasa yang akan datang, khususnya terkait krisis perekonomian. Maka dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan persekutuan gereja di Depok bisa terjalin baik,” tutupnya. (JD 08/ED02/EUD02)