Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lewat Musrenbang, Pemkot Depok Rumuskan Rencana Strategis Pengembangan Posyandu

JD 02 - berita depok
Selasa, 11 Juni 2024, 13:50 WIB
Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati saat menyampaikan laporan kegiatan Musrenbang Pokjanal Posyandu Kota Depok Tahun 2024 di Ballroom The Margo Hotel, Selasa (11/06/24). (Foto: EVD 01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kota Depok Tahun 2024 di Ballroom The Margo Hotel, Selasa (11/06/24).

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, Musrenbang Pokjanal Posyandu merupakan forum yang sangat penting untuk merumuskan rencana strategis dalam pengembangan Posyandu ke depan.

Musrenbang ini sarana yang tepat untuk mengevaluasi program yang ada dan mengidentifikasi kebutuhan baru. 

"Serta merumuskan kebutuhan serta program yang dapat meningkatkan efektivitas dan jangkauan Posyandu," ungkapnya, kepada berita.depok.go.id . 

Dikatakan Mary, Musrenbang Pokjanal Posyandu ini diharapkan dapat memberikan makna dan tujuan strategis dalam pembangunan kesehatan di Kota Depok.

"Tentunya dengan semangat kebersamaan dan komitmen dari semua pihak," ungkapnya. 

Dirinya menyebutkan, Posyandu merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan primer, serta Posyandu menjadi pusat pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan. 

"Posyandu akan membawa dampak positif dalam peningkatan kesehatan masyarakat di Kota Depok, sehingga dirasa perlu untuk dilakukan pengembangan Posyandu," tutupnya. (JD 02/ ED 01).