Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lewat BAZNAS, Disdik Depok Serahkan Donasi Rp557 Juta untuk Palestina

JD 08 - berita depok
Kamis, 28 Maret 2024, 16:45 WIB
Sekretaris Disdik Kota Depok, Sutarno (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan donasi kemanusiaan Palestina kepada Wakil Ketua IV BAZNAS Kota Depok, Agus Dwi Cahyono (kedua dari kanan) di Ruang Rapat Disdik Kota Depok, Gedung Dibaleka II, Kamis (28/03/24). (Foto:Bima/Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menyerahkan bantuan donasi untuk Palestina sebesar Rp577 Juta. Bantuan ini diserahkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok, sebagai lembaga resmi yang legal dan diakui.

Sekretaris Disdik Kota Depok, Sutarno mengatakan, ini merupakan bantuan kemanusiaan kedua kalinya, yang diserahkan Disdik melalui BAZNAS Kota Depok. Sebelumnya, bantuan kemanusiaan juga pernah diberikan pada November 2023, lalu. 

"Alhamdulillah ini merupakan bantuan kemanusiaan dari keluarga besar Disdik Kota Depok, termasuk satuan pendidikan di jenjang PAUD sampai SMP. Nilai pastinya mencapai Rp 577.600.000," ujarnya, disela kegiatan Peringatan Nuzulul Quran yang dirangkai dengan penyerahan bantuan kemanusiaan Palestina di Ruang Rapat Disdik Kota Depok, Gedung Dibaleka II, Kamis (28/03/24).

Sebelumnya, lanjut Sutarno, pada 26 November, Disdik menyerahkan bantuan donasi sebesar Rp1,5 Miliar. Sehingga, jika ditotal, bantuan yang sudah diberikan untuk Palestina yaitu sebesar Rp2 Miliar.

"Kami menggalang dana kemanusiaan kepada siswa, guru maupun komite sekolah baik negeri maupun swasta. Dana, kami kumpulkan melalui nomor rekening khusus dan hasilnya Masyaallah. Kepedulian dan rasa empati keluarga besar Disdik sangat tinggi terhadap saudara-saudara kita di Palestina," ucapnya.

Donasi ini, lanjutnya, diterima langsung oleh Wakil Ketua IV BAZNAS Kota Depok, Agus Dwi Cahyono untuk kemudian disalurkan kepada warga Palestina dalam bentuk makanan, obat-obatan, pakaian dan lain sebagainya. Dirinya berharap, bantuan ini bisa meringankan dan membantu warga Palestina.

"Mudah-mudahan bermanfaat," tutupnya. (JD 08/ED 01).