Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lestarikan Lingkungan, Warga Pondok Jaya Tanam 180 Bibit Pohon

JD 08 - berita depok
Selasa, 15 Desember 2020, 11:05 WIB

Lurah Pondok Jaya Mulyadi bersama Kelompok Ecovillage melakukan penanaman bibit alpukat di wilayah RT 10 RW 03, belum lama ini. (Istimewa).

berita.depok.go.id-Sebagai upaya pelestarian lingkungan, sebanyak 180 bibit pohon ditanam oleh Kelompok Ecovillage Kelurahan Pondok Jaya. Penanaman dilakukan di atas lahan seluas 5.000 meter persegi milik warga.

“Rencana awal memang 200 bibit pohon, namun yang sudah terlaksana 180 bibit. Terdiri dari 150 bibit alpukat dan sisanya bibit pohon keras,” ujar Ketua Kelompok Ecovillage Berna Rosfita, Selasa (15/12/20).

Dikatakannya, penanaman dilakukan dengan tujuan untuk memanfaatkan lahan tidur yang berada di RT 10 RW 03 Kelurahan Pondok Jaya. Selain itu, hasil dari pohon alpukat nantinya juga bisa dimanfaatkan warga sekitar.

“Mudah-mudahan warga di wilayah ini bisa merawatnya hingga besa, sehingga diharapkan buah hasil panen bisa menjadi sumber penghasilan,” jelasnya.

Senada dengan itu, Lurah Pondok Jaya, Mulyadi memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Kelompok Ecovillage yang sudah berkolaborasi dengan semua pihak. Dengan begitu, program penanaman pohon alpukat bisa terlaksana dengan baik.

“Semoga bibit pohon ini bisa tumbuh subur dan berbuah, sehingga akan meningkatkan ekonomi warga dan bisa mengedukasi warga lainnya untuk dapat menanam pohon serupa,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)