Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lepas Sambut Kapolres Metro Depok, Ini Kesan dan Pesan Wali Kota Depok

JD09 - berita depok
Senin, 29 Januari 2024, 10:25 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri kegiatan malam Lepas Sambut Kapolres Metro Depok dari Kombes Pol Ahmad Fuady kepada Kombes Pol Arya Perdana, bertempat di Ballroom Jakarta Global University (JGU), Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (27/01/23).

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri kegiatan malam Lepas Sambut Kapolres Metro Depok dari Kombes Pol Ahmad Fuady kepada Kombes Pol Arya Perdana, bertempat di Ballroom Jakarta Global University (JGU), Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (27/01/23).

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyampaikan, kesan dan pesannya selama mengenal pejabat Kombes Pol Ahmad Fuady saat bertugas di Kota Depok selama 1 tahun.

“Beliau merupakan seorang figur yang bersahaja, yang sambil menjalankan tugas perhatian juga dalam kegiatan-kegiatan keagamaan yang memang sudah bergelut di sana,” kata Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok.

Sebab sebelumnya, lanjut dia, Kombes Pol Ahmad Fuady merupakan pembaca Alquran terbaik, sehingga itu yang dimanfaatkan sebagai media komunikasi ke masyarakat di Kota Depok.

“Beliau kalau malam sering begadang, menjelang subuh istirahat, kadang-kadang beliau istirahat sebelum salat subuh,” katanya.

Dirinya berharap, di tempat penugasan yang baru yakni, Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri dalam rangka Pendidikan Sespimti Polri, Kombes Pol Ahmad Fuady dapat belajar untuk meningkatkan kariernya di kepolisian.

“Ini kan memang tempat untuk belajar meningkatkan karier beliau di kepolisian, sehingga ini suatu kebanggan bagi dia dan kita sebagai mantan Kapolres Metro Depok mendapatkan kesempatan Sespimti yang memang tidak semua anggota kepolisian bisa melewati masa-masa seperti ini,” terangnya.

Selanjutnya, untuk pejabat Kapolres Metro Depok yang baru, Kyai Idris mengaku, sudah mengenal Kombes Pol Arya Perdana sebelumnya.

“Waktu tahun 2019, 2020 sebelum Covid-19 melanda kita, sehingga memang sudah banyak hal-hal yang sudah beliau (Kombes Pol Arya Perdana) ketahui, dan sebenarnya beliau juga warga Cinere,” ungkapnya.

“Jadi sudah kenal Kota Depok sebagai warga Cinere, tinggal meneruskan, menguatkan komunikasi hubungan dengan beliau,” tandas Kiai Idris. (JD09/ED02)