Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lebaran Kukusan, Ajang Warga Adu Outfit Nyentrik

JD 08 - berita depok
Sabtu, 20 April 2024, 18:17 WIB
Warga RW 03 adu outfit jaman dulu pada kegiatan Lebatan Kukusan, di Lapangan Kukusan, Beji, Sabtu (20/04/24). (Foto: Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Kegiatan Lebaran Kukusan yang digelar di Lapangan Kukusan, Beji dijadikan warga sebagai ajang adu outfit atau gaya berpakaian. Tidak sedikit yang akhirnya mengeluarkan modal lebih, demi  bisa tampil nyentrik dan maksimal.

Ketua RT 03 Kukusan, Ahmad Sahrowi misalnya. Ia rela mengeluarkan kocek lebih, demi bergaya ala era tahun 1960.

"Sudah saya persiapkan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Wig kribo, kemeja, celana warna, rante, scraf dan sepatu kira-kira habis Rp500 ribu," ujarnya, disela kegiatan Lebaran Kukusan, Sabtu (20/04/24). 

Sementara itu, Ketua RW 03 Kukusan, Muhammad Dewa mengaku mengambil gaya tahun 1945 yaitu sinyo Belanda. Tampil dengan outfit panama hat, kaca mata, kemeja putih, scraf, ikat pinggang, celana 3/4, kaos kaki dan sepatu pantofel.

"Kebetulan saya pakai yang ada di rumah tapi tetap sesuai gaya ala 45'an, ini tema sinyo belanda," terangnya sambil didampingi Ketua RT 05 Kukusan Adi Rusdiana Yusuf yang bergaya ala Ali Topan Tahun 1990.

Di sisi lain, warga RT 01 RW 06 Kelurahan Kukusan, Muhammad Imtiyaz Raqqat justru menggunakan modal yang minim namun bergaya maxim. Sebagian besar, outfitnya modal dari meminjam.

"Baju beli tadi malam seharga Rp30 ribu, ikat pinggang Rp10 ribu. Celana punya ayah, scraf pinjam punya ibu, sepatu dan kaca mata punya sendiri. Total modalnya hanya Rp40 ribu," ungkapnya.

"Walau tidak di lombakan, tapi kita tetap senang bisa adu gaya jaman dulu (Jadul)," tutupnya. (JD 08/ED 01)