Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Launching GPS, Bunda Elly Harap Kasus Stunting di Kota Depok Bisa Ditekan

JD10 - berita depok
Kamis, 4 Juli 2024, 13:28 WIB
Ketua TP-PKK Depok, Elly Farida (depan, tengah) saat menyerahkan makanan bergizi kepada Ocan Bananas. (Foto : JD01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida melaunching Gerakan Peduli Stunting (GPS) yang diprakarsai oleh Kecamatan Bojongsari.

Dimulainya GPS ditandai dengan penyerahan makanan bergizi kepada Ojek Cantik Bawa Makanan untuk Balita Stunting (Ocan Bananas).

Peresmian GPS ini pun diharapkan dapat menurunkan angka Stunting di Kota Depok, khususnya di Kecamatan Bojongsari.

"Semoga angka penurunan kasus Stunting di Kota Depok khususnya Bojongsari bisa signifikan dengan upaya yang dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan," ujarnya kepada berita.deook.go.id, Kamis (04/07/24).

Dirinya menjelaskan, GPS merupakan program yang dilaksanakan oleh Kecamatan Bojongsari sebagai upaya dan ikhtiar dalam menangani permasalahan stunting. 

Dengan mengadopsi program yang sudah berjalan sebelumnya ditingkat Kota Depok yakni Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D'Sunting Menara).

"GPS adalah program dari kecamatan Bojongsari dengan mencontoh program D'Sunting Menara dengan melibatkan berbagai macam stake holder dalam menurunkan angka Stunting," jelasnya.

"Mudah-mudahan harapan kita Depok zero stunting benar-benar terjadi dengan usaha yang maksimal dari kita semua,'' tutupnya. (JD 10/ ED 01)