Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Labkesda Kota Depok Mampu Periksa 234 Spesimen per Hari

JD 02 - berita depok
Jumat, 2 Oktober 2020, 15:43 WIB

Kepala UPTD Labkesda Kota Depok, Elin Herliana Darsono (Kiri) saat mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau pelayanan kesehatan di Labkesda Kota Depok. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok terus meningkatkan pelayanan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kini, Labkesda Kota Depok dapat melakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 sebanyak 234 spesimen per hari.

“Alhamdulillah, pemeriksaan spesimen PCR sudah meningkat didukung dengan sarana dan prasarana yang ada di Labkesda,” kata Kepala UPTD Labkesda Kota Depok, Elin Herliana Darsono kepada  berita.depok.go.id  usai mendampingi Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil saat meninjau pelayanan kesehatan Labkesda Kota Depok, Jumat (02/10/20).

Dikatakannya, peningkatan jumlah spesimen yang diperiksa tersebut didukung dengan penambahan mesin pemeriksaan. Saat ini, Labkesda Kota Depok memiliki dua mesin ekstraksi dan satu mesin PCR dengan kapasitas besar.

Elin melanjutkan, untuk jam kerja tenaga medis di Labkesda Kota Depok mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Labkesda beroperasi pada hari Senin-Jumat.

“Pelayanan kami belum beroperasi 24 jam. Namun akan bekerja secara maksimal dalam melakukan pemeriksaan spesimen,” tambahnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan PCR Covid-19 di UPT Labkesda tidak dipungut biaya atau gratis. Untuk pendaftaran dapat dilakukan di Puskesmas setempat. (JD02/ED02/EUD02)