Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kunjungi Depok, Persatuan Usaha Wanita Malaysia Belajar Produk Olahan

EVD 01 - berita depok
Selasa, 28 Januari 2020, 15:21 WIB
Videos

Perkumpulan Persatuan Usaha Wanita Daerah Sipitang, Malaysia melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok. Kedatangan rombongan yang berjumlah 22 orang tersebut bertujuan untuk mempelajari beberapa produk khas yang dimiliki Kota Depok.


"Orang Indonesia khsususnya Kota Depok masyarakatnya sangat kreatif. Kami ingin belajar bagaimana cara mengolah sebuah produk. Mulai dari pembuatan sampai pengemasan (packaging)," kata Ketua Rombongan Perkumpulan Persatuan Usaha Wanita Daerah Sipitang, Malaysia, Puan Haslinda kepada berita.depok.go.id di Gedung Dekranasda Kota Depok, Senin (27/01/20).


Dikatakannya, salah satu produk olahan yang dipelajari adalah hasil olahan rendang milik Uni Tuti, pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) asal Kecamatan Beji. Selain itu, mereka juga tertarik dengan kerajinan batik ecoprint yang ada di Gedung Dekranasda Kota Depok.


"Kami ingin pengusaha di Sipitang, Malaysia seperti pengusaha kreatif di Kota Depok. Serta usahanya juga melesat tajam sampai go internasional. Setelah kunjungan ini, rencananya kami akan mengundang pengusaha asal Depok ke Malaysia," jelas Puan.

(JD 05/ED 01/EUD 02)VD 02 EDV 01 EUD 02