Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kualitas Udara Kota Depok dalam Kategori Sedang

JD09 - berita depok
Jumat, 25 Agustus 2023, 15:28 WIB
Jalan Raya Margonda. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menyatakan kualitas udara di Kota Depok berada dalam kategori Sedang.

Kategori tersebut berdasarkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

"Berdasarkan hasil ISPU, Kota Depok berada pada level sedang. Diharapkan masyarakat dapat bersinergi dalam menjaga kualitas udara," tutur Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Abdul Rahman kepada berita.depok.go.id, Jumat (25/08/23).

Abra, sapaan akrabnya, mengatakan, ISPU KLH merupakan aplikasi untuk mengukur indeks kualitas udara. Alat tersebut di tempatkan di Balai Kota Depok sebagai rujukan mengetahui kualitas udara di daerah ini.

"Alat itu ada di sekitar Balai Kota Depok, radius jangkauannya lima kilometer. Memang tidak menyeluruh, tetapi kami menganggap pusat kegiatan Kota Depok ada di Balai Kota," ungkapnya.

Selain itu, Abra mengajak masyarakat Depok untuk melakukan hal yang membuat kualitas udara menjadi baik, yakni dengan tidak melakukan aktivitas yang mencemari lingkungan

"Banyak hal dapat dilakukan oleh masyarakat, antara lain tidak melakukan pembakaran sampah, melakukan penanaman pohon, uji emisi secara berkala dan menggunakan transportasi massal," tutupnya. (JD09/ED02)