Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

KPU Kota Depok Tetapkan DPB Triwulan Ketiga, Total 1.270.466 Pemilih

JD 03 - berita depok
Kamis, 29 September 2022, 17:15 WIB
News

berita.depok.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok sudah menetapkan jumlah data pemilih berkelanjutan (DPB) Pemilu 2024 pada triwulan ketiga tahun 2022.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, DPB diperoleh berdasarkan hasil rapat koordinasi (rakor) yang menjadi agenda bulanan KPU Kota Depok. Namun, secara khusus pada periode triwulan atau tiga bulan sekali rakor DPB dilaksanakan dengan melibatkan pihak eksternal seperti perwakilan Bawaslu, Polres Metro Depok dan stakeholder lainnya. 

“Alhamdulillah kami melaksanakan rakor pada Selasa (27/09) di Kantor KPU Depok. Adapun dari hasilnya terdapat 1.270.466 pemilih dengan rincian sebanyak 625.655 laki-laki dan 644.811 perempuan,” kata Nana, sapaannya, kepada berita.depok.go.id, Kamis (29/09/22).

Dikatakannya, pemutakhiran DPB bertujuan untuk memelihara atau merawat data pemilih yang ada menjadi akurat dan mutakhir, sehingga, nanti pada tahapan pemutakhiran data sudah baik dan berkualitas karena datanya terawat secara berkala. 

“KPU Depok mengimbau juga kepada seluruh elemen masyarakat dan juga partai politik mari sama-sama menjaga data pemilih kita dengan cara memasukkan data pemilih yang sudah memenuhi syarat. Dan mencoret data pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat,” ungkapnya. 

Sebagai informasi, dalam kegiatan rakor DPB dihadiri Ketua Bawaslu Kota Depok, Perwakilan dari Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok, Rutan Kelas 1 Depok, Disdukcapil Kota Depok, Badan Kesbangpol serta partai politik se-Kota Depok. (JD03/ED02/EUD02)