Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kodim Depok Ajak Warga Bercocok Tanam Topang Ketahanan Pangan Daerah

JD 05 - berita depok
Kamis, 25 Mei 2023, 18:18 WIB
Foto: istimewa Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim didampingi Camat Cipayung, Hasan Nurdin saat sosialisasi tentang ketahanan pangan kepada masyarakat di Aula Kecamatan Cipayung, Kamis (25/05/23).

berita.depok.go.id - Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menggelar sosialisasi tentang ketahanan pangan di enam kecamatan. Hari ini kegiatan dilaksanakan di kantor Kecamatan Cipayung dan Kelurahan Rangkapan Jaya Baru.

Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Infanteri (Inf.) Ibrahim menjelaskan, pasca pandemi Covid-19 ketahanan pangan menjadi hal yang harus diupayakan untuk menghindar dari krisis pangan.

Personel TNI didorong untuk membantu tugas pemerintah daerah melalui fungsi utama pembinaan teritorial (Binter). Yaitu, pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat di bidang pangan.

"Kami berikan penyuluhan tentang ketahanan pangan kepada warga Depok, tujuannya untuk membantu meminimalisir pengeluaran rumah tangga, khususnya sektor pangan dengan mengajak bercocok tanam di lahan yang sempit," jelasnya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan sosialisasi, Kamis (25/05/23).

Kapten Inf. Ibrahim menuturkan, bertanam dengan metode hidroponik dianggap tepat penggunaannya di Kota Depok. Mengingat, lahan kosong yang sudah mulai beralih fungsi menjadi hunian.

"Ke depannya tidak hanya sebatas penyuluhan, tapi mudah-mudahan juga bisa langsung memberikan praktik kepada masyarakat tentang ketahanan pangan," tuturnya.

Pada acara sosialisasi ini, Kodim 0508/Depok menggandeng Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok. (JD 05/ED 02/EUD 04)