Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kiai Idris Sampaikan Sejumlah Pesan Saat Apel Perdana Pasca Libur Lebaran

JD09 - berita depok
Rabu, 17 April 2024, 9:28 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjadi pembina Apel Pagi ASN Pemkot Depok di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (16/04/24). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Setelah melalui masa libur dan cuti lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar apel pagi yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok, Selasa (16/04/24).

Dalam apel perdana pasca Hari Raya Idulfitri tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris turut hadir, bertindak memimpin jalannya apel pagi tersebut.

Guna menjaga momentum Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah (H), apel pagi tersebut dibarengi halalbihalal dengan seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menuturkan, Hari Raya Idulfitri 1445 H menjadi momen merayakan hari kebersamaan dan saling memaafkan satu sama lain.

"Hati jiwa adalah sumber gerak dan motivasi, itu sangat bergantung dengan suasana hati, makanya momen ini untuk membersihkan hati kita, saling mohon maaf di antara kita, tentunya kepada Tuhan yang Maha Kuasa, insyaAllah kita semuanya dapat ampunan asal kita ikhlas melaksanakannya," katanya di sela-sela acara tersebut.

"Tetapi dalam hubungan sesama kita juga harus berikhtiar, berusaha saling memaafkan, saling mengoreksi kesalahan-kesalahan untuk evaluasi kita di masa-masa yang akan datang," sambung Kiai Idris, sapaan Wali Kota Depok.

Dengan begitu, ujarnya, segala motivasi, dan aktivias kegiatan apapun di kantor, rumah, lingkungan, aspek sosial, ekonomi, dan lain-lain dijalankan dengan hati yang bersih dan berlapang dada.

"Kita bersaing secara sehat di dalam event-event lomba apapun, ini ada event di bulan April, yaitu HUT Kota Depok 27 April, kemudian nanti rangkaiannya saya harap semua ikut berpartisipasi meramaikan," kata Kiai Idris.

Dikatakannya, acara puncak HUT Kota Depok akan diadakan pada 27-28 April mendatang, seperti akan ada upacara pada tanggal 27 April di hari Sabtu yang merupakan pra puncak.

Kemudian, pada tanggal 28 April di hari Minggu merupakan puncak acara, yang akan diselenggarakan di Alun-alun Kota Depok.

"Jadi mohon untuk semuanya berpartisipasi untuk mengikuti lomba-lomba yang telah diselenggarakan oleh panitia, kemudian kepada dinas-dinas diajak untuk berpartisipasi," tuturnya.

"Tetap membara memajukkan Kota Depok, khususnya di tahun ini 2024, bagi saya pribadi ini tahun terakhir, tetapi untuk ulang tahun Depok tergantung nanti Menteri Dalam Negeri kapan mau melantik Wali Baru baru," ungkapnya.

"Mudah-mudahan kita sehat dan teman-teman semua tetep semangat untuk memajukkan Kota Depok, yang kita ingin selanjutnya di tahun 2030 cita-citanya menjadi kota berperadaban," ucapnya.

"Saya ingatkan juga nanti Mei ada event, yaitu Komwil APEKSI, jadi ada 25 Wali Kota itu melakukan rakor di Kota Depok dari Sumatera, Banten dan sebagian besar di Jawa Barat, jadi mohon dibantu persiapkan juga," tutup Kiai Idris. (JD09/ED02)