Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ketua Jabar Bergerak Depok Monitor Lokasi Kegiatan Bubos Bertasbih di Panmas

JD 03 - berita depok
Selasa, 28 Maret 2023, 16:23 WIB
News
Monitoring Ketua Jabar Bergerak Kota Depok, Cing Ikah ke lokasi Bubos Bertasbih di Kecamatan Pancoran Mas. (Foto : Istimewa).

berita.depok.go.id - Ketua Jabar Bergerak Kota Depok, Siti Barkah Supian Suri melakukan monitoring ke lokasi pelaksanaan kegiatan Berbagi Cinta, Berkah dan Kasih (Bubos Bertasbih) di Kampung Mangga RT 06, RW 12 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, kemarin (27/03). Rencananya, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pendiri Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil.

Monitoring ini dilakukan bersama dengan Pengurus Jabar Bergerak Kota Depok. Termasuk, para pembangkit wilayah yaitu Lurah Depok, Ketua RW 12 dan Ketua RT 006. 

Cing Ikah sapaannya, menjelaskan, monitoring dilakukan untuk memastikan kondisi rumah serta persyaratan administrasinya. Sebab, nantinya akan diberikan bantuan bagi salah satu warganya yang terkena musibah. 

“Kami harus betul-betul memastikan kelayakan dan persyaratan administrasi rumah yang akan menerima bantuan,” kata Cing Ikah kepada berita.depok.go.id, Selasa (28/03/23).

Dirinya mengungkapkan, salah satu warga yang akan mendapatkan bantuan adalah Sri Sunani. Warga tersebut terkena musibah tanah longsor sehingga rumahnya mengalami kerusakan. 

"Selain monitor ke rumah Ibu Sri Sunani, kami juga memberikan sedikit sembako kepada warga yang tidak mampu di lingkungan RT 006, RW 12, Kelurahan Depok. Semoga bermanfaat,"ucapnya. 

Di tempat yang sama, salah satu warga yang mendapatkan bantuan sembako , Nur mengaku kaget dan tak menyangka bisa mendapatkan bantuan tersebut. Sebab, selama ini meskipun suaminya telah lama meninggal, namun ia tetap berusaha dengan membuat camilan untuk membiayai hidupnya.

“Saya juga diberikan saran sama Cing Ikah, karena saya punya produk UMKM, katanya produk saya bisa dikasih nama Cemilan Bu Nur Kampung Mangga. Saya senang sekali atas saran itu agar camilan saya mudah dikenal luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Sri Sunani penerima bantuan selanjutnya mengungkapkan, dirinya bersyukur mendengar akan mendapatkan bantuan renovasi rumah dari Jabar Bergerak. Pasalnya, rumahnya mengalami kerusakan akibat tanah longsor, beberapa waktu lalu.

“Terima kasih atas perhatian Cing Ikah selaku ketua Jabar Bergerak Depok yang berkenan meninjau kondisi rumah kami saat ini, semoga perbaikan rumah kami bisa terlaksana,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD 04)