Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ketua Dekranasda Depok Dukung Upaya DKUM Menyinergikan Koperasi dan UMKM

JD 05 - berita depok
Jumat, 23 Februari 2024, 21:37 WIB
Foto: JD 05/Diskominfo. Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida memberikan masukan dan dukungan pada acara Forum Rencana Kerja DKUM Kota Depok, di Hotel Savero, Rabu (21/02/24).

berita.depok.go.id – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida mengapresiasi upaya yang akan dilakukan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Depok untuk menyinergikan antara koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

Menurutnya, ini akan berdampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kota Depok, khususnya pelaku usaha mikro di Depok agar naik kelas.

“Dengan adanya kolaborasi koperasi dengan UMKM akan menjadi daya dukung agar permodalan yang tadinya banyak disorot mudah-mudahan terealisasi,” ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai menghadiri acara Forum Rencana Kerja DKUM Kota Depok, di Hotel Savero, Rabu (21/02/24).

Bunda Elly, sapaan akrab Ketua Dekranasda Kota Depok, mengatakan, salah satu peran Dekranasda adalah meningkatkan ketahanan fungsi ekonomi keluarga.

Dirinya memahami akses permodalan sangat dibutuhkan pelaku usaha mikro agar mampu bertahan dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya.

“Upaya koperasi sampai ke tingkat kelurahan memang harus di dongkrak, dan ini akan menjadi daya semangat bagi pelaku UMKM merasa terbantu,” ucapnya.

“Misal koperasi simpan pinjam, untuk sisi permodalan sangat membantu, terutama untuk wirausaha dari komunitas pra sejahtera dan lainnya,” pungkas Bunda Elly. (JD 05/ED 02)