Peresmian Posyandu Rose RW 01, Pontir, oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meresmikan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Rose yang terletak di Jalan Kesadaran I RT 04/ RW 01, Pondok Petir (Pontir), Bojongsari. Dengan keberadaan Posyandu ini, diharapkan menjadi pelayanan kesehatan terdepan bagi warga.

“Posyandu memiliki peran penting sebagai sarana pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” kata Mohammad Idris kepada  berita.depok.go.id  usai meresmikan Posyandu Rose di Pontir, Jumat (21/02/20).

Selain itu, menurutnya, posyandu juga menjadi upaya pemberdayaan masyarakat untuk kesehatan. Meski demikian, untuk mewujudkan masyarakat berdaya secara keseluruhan tidak hanya menjadi tugas pemerintah. Namun semua pihak berperan termasuk tokoh masyarakat bahkan hingga pengusaha khususnya di Bojongsari.

Di tempat yang sama, Lurah Pontir, Rijal Farhan menyebutkan, Posyandu Rose merupakan Posyandu ke-19 di wilayah yang dipimpinnya. Dia berterima kasih ke pemilik lahan yang sudah memberikan hibah tanahnya sehingga berdiri posyandu ini 

Dikatakannya, pembangunan Posyandu Rose menggunakan dana dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Masyarakat juga ikut membantu pembangunan secara swadaya.

“Alhamdulillah, warga kami sangat guyub, lahan seluas 50 meter hibah warga," ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan berupaya menjadikan Posyandu Rose terintegrasi. Jadi, sambungnya, selain pemeriksaan kesehatan bagi bayi, balita, ibu hamil, ataupun lansia, juga bisa menjadi tempat mencegah adanya gangguan perkembangan gizi balita.

"Caranya melalui penyuluhan gizi, maupun digunakan juga sebagai Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), kegiatan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R), dan kegiatan kemasyarakatan lainnya. Semoga Posyandu Rose ini dapat mempercepat terwujudnya Depok Smart Healthy City,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?